29.4.09

CARA MEMPUBLIKASIKAN BLOG KE FASILITAS SEARCH ENGGINE

Blog anda ingin dikenal? Atau anda lagi bingung karena blog anda tidak terditeksi melalui mesin pencari -> google, yahoo, MSN..,? Ikuti langkah berikut:

  1. Cara Terdaftar di Mesin Pencari Google : kunjungi http://www.google.com/addurl/, kemudian isi form yang di sediakan : URL anda Isi dengan URL blog anda contoh "http://sidoarjo.blogspot.com". Kemudian Comments Isi dengan kata kunci yang berhubungan dengan blog anda. Kemudian Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia. Lalu Anda Klik tombol Add URL "Selesai".
  2. Cara Terdaftar di Mesin Pencari Yahoo : kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit kemudian klik Submit a Website or Webpage pada kolom URL isikan alamat url anda kemudian klik "submit URL" (sebelumnya anda harus terlebih dahulu mempunyai account di yahoo) masukkan alamat email kemudian password anda maka akan muncul halaman keterangan suatu tanda URL anda telah berhasil terdaftar "selesai".
  3. Cara Terdaftar di Mesin Pencari MSN : kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 kemudian isikan angka/huruf verifikasinya, lalu isi alamat URL anda, lalu klik "submit" sama dg cara yg sebelumnya. OK.

Catatan: Untuk terditeksi pada mesin pencari mungkin membutuhkan waktu 1-3 hari, bila belum berhasil ulangi kembali langkah-langkah diatas mungkin ada kesalahan di dalam penulisan URL anda. Semoga bermanfaat :)

SELAMAT MENCOBA

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com